Uatas Sebar Data Nasabah, Sengaja? Begini Penjelasannya…

Uatas Sebar Data Nasabah, Sengaja? – Maraknya platform bidang layanan peminjaman dana online maupun fintech kini semakin banyak. Pasalnya, bukan hanya satu atau dua saja yang bergerak pada pinjaman online.

Apakah kamu tahu Aplikasi Uatas, atau kamu sudah menjadi bagian dari nasabah Uatas tersebut? Mungkin, pertanyaan terkait sebar data memang menjadi perbincangan yang sering di lontarkan oleh para nasabah tentunya pinjaman online.

Namun, apakah Aplikasi pinjaman online Uatas sebar data Nasabah? Nah… kali ini saya akan mengulas terkait pertanyaan tersebut. Tetap stay dan slay ya teman, jangan terlalu buru-buru.

Aplikasi Uatas, kini sudah menjadi salah satu aplikasi pinjol yang sudah banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Adanya pinjaman online Uatas, memberikan waktu yang sangat efisien untuk mengajukan dana secara cair cepat.

Baca Juga : Apakah Ada Modal Ada DC Lapangan? Ini Jawabannya…

Dengan begitu, pastinya banyak yang ingin melakukan cara tersebut, mungkin ada yang sedang membutuhkan dana urgent. Maka, salah satu jalan pintas yakni tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pinjaman secara online karena sangat simpel, berbeda dengan Bank.

Baik, sebelum masuk dalam pertanyaan terkait Uatas sebar data nasabah ataukah tidak. Mungkin, bagi kamu yang belum mengenal Apk Uatas bisa menyimak rangkuman ini sampai selesai.

Apa Itu Uatas

Uatas merupakan salah satu aplikasi layanan pinjaman online yang dapat di ajukan oleh semua orang. Namun terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengajukan pinjaman tersebut. Pinjaman dana online Uatas ini di bawah naungan pada perusahaan PT. Plus Ultra Abadi

Aplikasi Uatas sendiri telah memiliki nasabah mencapai jutaan, hal ini dapat kamu lihat pada layanan Google Play Store. Selain itu, rating yang di miliki Uatas pun tidak buruk yakni 4.6 bintang, serta banyak ulasan yang memberikan omongan yang baik.

Baca Juga : Begini Cara Hapus Data di Pinjol Easycash, 100% Terjamin Manjur

Apakah Uatas Sebar Data Nasabah?

pinjol uatas aman apa tidak

Pada umumnya, pinjaman online yang belum di ketahui oleh para masyarakat mungkin akan mempertanyakan terkait adanya sebar data atau tidak. Pasalnya, banyak platform pinjol ilegal yang melakukan penyebaran data nasabah secara brutal.

Hal ini sangat wajib di ketahui oleh calon nasabah sebelum melakukan pinjaman online. Namun tak perlu cemas teman, karena Aplikasi Uatas sudah memiliki ijin resmi dari OJK (Ototritas Jasa Keuangan) serta AFPI.

Maka dari itu, jika kamu ingin melakukan pinjamn di apk tersebut tidak masalah. Penyebaran data nasabah tidak akan dilakukan karena sudah di awasi oleh OJK sendiri. Jika adanya penyebaran data yang valid, kamu dapat komplain kepada OJK melalui email dan kemungkinan aplikasi bisa kena masalah.

Sebenarnya, sebar data tidak akan dilakukan oleh pihak Uatas. Pihak Uatas sendiri telah memiliki komitmen untuk memberikan nasabah kepercayaan dan memiliki integritas kerja baik untuk menjaga identitas para nasabahnya.

Baca Juga : Apakah Easy Cash Sebar Data Atau Tidak? Ternyata…

Pinjol Uatas Legal Atau Ilegal?

Pinjol Uatas Legal Atau Ilegal?

 

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Pinjaman dana online Uatas telah memiliki ijin resmi dan sudah di awasi oleh OJK dan terdaftar sebgai AFPI. Dengan begitu, apabila kamu ingin mengajukan dana pinjaman di Uatas tak perlu cemas jika berpikiran hal buruk.

Namun, pertanyaan seperti ini sudah biasa bagi calon nasabah yang belum mengenal aplikasi Uatas ini. Dengan adanya pembahasan artikel kali ini, jika kamu memiliki pertanyaan tersebut maka sudah terjawab tuntas.

Pada umumnya, pertanyaan Legal atau Ilegal sebenarnya mengatisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan oleh nasabah. Pasalnya, kini aplikasi pinjaman uang online sangat banyak dan membingungkan.

Contohnya, jika nasabah tidak mengenal aplikasi pinjol yang di pinjam namun layanan tersebut Ilegal, maka kemungkinan terjadi kedepannya DC akan menyebarkan data diri lengkap nasabah ke berbagai platform sosial media.

Baca Juga : 10 Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu perHari: Manjur,Tanpa Iklan

Cara Mengatasi Pinjol Yang Sebar Data

Cara Mengatasi Pinjol Yang Sebar Data

Apabila kamu sedang mengalami pinjol lain yang melakukan sebar data, adapun cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya. Sebenarnya cukup simpel, ketahuilah dulu aplikasi pinjol tersebut, jika sudah OJK kamu dapat melaporkan segera dan kemungkinan Aplikasi tersebut akan di proses. Sedangkan pinjol ilegal maka alporkan ke pihak berwajib dan hanya menunggu untuk penggrebekkan kantor ilegal.

Berikut beberapa cara yang dpaat kamu ikuti saat menemukan pinjaman dana online yang melakukan sebar data nasabah:

1. Melaporkan ke Polisi

Cara yang pertama yakni kamu dapat melaporkan hal sebar data tersebut ke pihak yang berwenang. Pasalnya, polisi sendiri berfungsi sebagai pengayom masyarakat, jadi jika terdapat masalah yang besar apalagi terkait penyebaran nama baik nantinya akan segera di proses lebih lanjut.

Kamu hanya melakukan pengajuan dengan melaporkan secara rinci terkait permasalahan yang sedang terjadi, karena tindakan tersebut telah melanggar hukum dan harus mendapatkan penyelesaian sesuai UU yang telah di tetapkan.

2. Melaporkan ke OJK 

Setelah melaporkan ke Polisi pihak yang berwenang, selanjutnya yakni kamu dapat melanjutkan kasus kepada pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk segera mengatasi masalah sebar data nasabah.

Namun, terdapat juga untuk pengaduan langsung kepada pihak OJK. Hal yang harus kamu lakukan adalah membuat file pernyataan laporan secara rinci, kemudian kirimkan ke email resmi OJK konsumen@ojk.go.id atau ke nomor Whatsapp 081157157157.

Tinggalkan komentar