Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak? Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak? – Setelah adanya pandemi dari wabah Covid-19 yang lalu, kini para masyarakat Indonesia sedang mengalami ekonomi yang turun drastis. Pasalnya, banyak penjual yang bangkrut hingga di keluarkan dari pekerjaan.

Dengan perkembangan jaman yang semakin maju, kini hadir dengan berbagai jenis platform pinjaman online yang memudahkan masyarakat untuk meminjam uang atau dana secara mudah.

Salah satunya yang saya bahas pada artikel kali ini ialah Aplikasi Pinjol Rupiah Cepat. Nah, para calon nasabah yang mengajukan pinjaman selalu mengeluh.

Umumnya, banyak yang mempertanyakan “Kenapa pinjaman online saya selalu ditolak? padahal semua data sudah terisi lengkap”.

Tentunya, dalam melakukan pinjaman online kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh pihak perusahaan tersebut.

Namun, banyak juga yang belum mengerti tentang hal tersebut, maka dari itu pengajuan pinjaman rupiah cepat akan di tolak secara kilat.

Akan tetapi jika kamu sedang mengalami hal serupa, ikutilah penjelasan di bawah ini terkait faktor penyebab dan juga cara mengatasinya. Sebenarnya mudah untuk di lakukan, kamu hanya mengikuti arahan yang sudah di berikan.

Baca Juga : Apakah Pinjol BFB Aman? OJK/Penipuan? Ini Faktanya…

Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak?

Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak?

Kenapa pengajuan pinjaman Rupiah Cepat ditolak? Hal ini sebenarnya menyangkut pada faktor penyebab yang kamu lakukan. Namun jangan cemas, saya akan memberikan solusi untuk mengatasi agar kamu dapat mengajukan pinjaman rupiah cepat dan segera di cairkan uangnya.

Pasalnya, jika kamu sebelum mengajukan pinjaman dan telah membaca Syarat dan Ketentuan dari Pihak Rupiah Cepat untuk pengajuan. Bisa jadi, pengajuan pinjaman kamu akan segera di proses verifikasi dan menunggu hasilnya.

Pada umumnya, dari kebanyakan masyarakat yang telah mengajukan pinjaman rupiah cepat dan tidak bisa, ada beberapa pengaruh dari penolakan tersebut. Mari kita simak penjelasan penyebab dan cara mengatasi pengajuan pinjaman online Rupiah Cepat ditolak.

Baca Juga : Pemeliharaan Sistem Kredit Pintar Berapa Lama? Ini Jawabanya…

Penyebab Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak

Penyebab Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak

Untuk mengetahui penyebab ini, pastinya saat kamu melakukan pengajuan dana akan di tolak. Hal ini akan memungkinkan kamu mengetahui apa sih yang menyebabkan pinjaman di tolak. Nah, di bagian bawah ini sudah di jelaskan untuk faktor penyebab yang mempengaruhinya.

1. Tidak Mengunduh Aplikasi Rupiah Cepat

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengunduh dan menggunakan aplikasi sesuai pengajuan dana yang kamu inginkan. Salah satunya adalah Rupiah Cepat, kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis lewat Play Store maupun App Store.

Jika kamu tidak mengunduhnya, otomatis kamu tidak akan bisa melakukan pengajuan pinjaman secara online.

2. Kode OTP Salah

Apabila kamu sudah menginstall apk Rupiah Cepat dan sudah melakukan untuk proses pendaftaran akun, maka kamu nantinya akan mendapatkan Kode OTP yang di berikan dari aplikasi tersebut.

Kode OTP yang di kirimkan biasanya melalui SMS pada nomor telpon yang telah di daftarkan sebelumnya. Adanya Kode OTP tersebut, bahwa pihak aplikasi sedang memverifikasi jika kamu memang orang yang sedang melakukan pengajuan.

3. Nomor HP Salah

Hal ini juga dapat menjadi masalah dalam melakukan proses pengajuan pinjaman. Pasalnya, menggunakan nomor HP yang tidak valid, maka secara terang-terangan aplikasi tidak mempercayai akun tersebut.

4. Foto KTP Beda Atau Blur

Selanjutnya yaitu mengupload Foto KTP yang berbeda dari wajah asli atau blur. Pada ketentuan yang berlaku, proses verifikasi wajah sangat penting dalam mengajukan pinjaman online pada semua palform pinjol, yang salah satunya di Rupiah Cepat.

Perlu kamu pastikan, saat melakukan pengambilan foto yakni mencakup:

  • Pastikan tidak gelap
  • Tidak blur
  • Foto tidak di ambil dari kamera ponsel langsung
  • mengupload melalui scan

5. Data KTP Salah

Apabila kamu saat mengupload KTP yang salah, maka secara otomatis aplikasi akan mengetahui hal tersebut. Karena sistem dari apk Rupiah Cepat, sudah memiliki teknologi pembacaan foto KTP otomatis.

Baca Juga : Berapa Lama Verifikasi Bantusaku? Pakai Cara Cepat!

6. Foto Selfie Buram

Foto selfie yang buram akan mengakibatkan penolakan pinjaman dana di Rupiah Cepat. Maka dari itu, pastikan saat mengupload foto selfie, kamu harus melakukan dengan jelas. Umumnya, penyebab tersebut karena:

  • Hasil foto selfie tidak jelas
  • Foto yang di ambil tidak lengkap ataupun terpotong
  • Pengambilan foto bukan dari ponsel yang di ajukan

7. Form Data Tidak Lengkap

Untuk form pengisian data, calon peminjamn harus melengkapi semua form yang telah di sediakan dengan benar. Apabila data tidak lengkap, otomatis proses pengajuan pinjaman akan gagal.

8. Peminjam Tidak Dapat di Hubungi

Saat melakukan proses pinjaman uang di Rupiah Cepat, jika kamu sudah mengisi form pengisian data lalu kamu tidak dapat di hubungi, biasanya hal tersebut akan menjadi suatu masalah yang nantinya pengajuan akan di tolak.

9. Gagal Verifikasi Telpon Pekerjaan Kantor

Pihak Rupiah cepat akan memverifikasi dari data calon peminjam, salah satunya dengan menghubungi telepon kantor yang sudah di isi sebelumnya. Apabila telpon kantor tidak terhubung, hal ini menjadikan proses pengajuan pinjaman di tolak.

10. Memiliki Riwayat Buruk Pinjaman (OJK)

Secara umum, biasanya platform pinjaman online (pinjol) yang sudah memiliki sertifikat resmi dan sudah di awasi OJK akan memverifikasi adanya data diri calon nasabah yang mengajukan pinjaman.

Apabila calon peminjam sebelumnya telah memiliki riwayat tagihan yang buruk (menunggak), biasanya akan gagal untuk mengajukan pinjaman, tentunya di Rupiah Cepat.

Baca Juga : Apakah Ada Modal Ada DC Lapangan? Ini Jawabannya…

Cara Mengatasi Pengajuan Rupiah Cepat

Cara Mengatasi Pengajuan Rupiah Cepat

Kali ini masuk pada tahap cara mengatasi pengajuan rupiah cepat agar segera cair. Sebelumnya, kamu telah mengetahui penyebab apa yang terjadi dalam penolakan pinjaman.

Dengan begitu, maka kamu sekarang lanjut untuk mengetahui tips mengatasi masalah gagal pinjam. Cara mencairkan pinjaman rupiah cepat dengan mengatasi penyebab di atas, sebagai berikut:

  1. Pastikan Seluruh Persyaratan dan Data Pribadi yang Diminta Terpenuhi
  2. Ajukan Pinjaman Online Sesuai Limit yang di berikan
  3. Cek Riwayat Kredit dan Adakah Pinjaman yang Macet
  4. Berikan Akses pada Aplikasi Pinjaman Online
  5. Ketahui Kondisi Keuangan dan Kemampuan Bayar
  6. Cermati Alasan Pengajuan Pinjaman Ditolak agar Tahu Solusi untuk Mengatasinya

Berapa Lama Proses Persetujuan di Rupiah Cepat?

Berapa Lama Proses Persetujuan di Rupiah Cepat?

Aplikasi platform pinjaman online Rupiah Cepat merupakan layanan pinjaman dana berbasis online secara cepat dalam memberikan dana bagi calon peminjam.

Pasalnya, banyak pengguna yang telah  mengajukan dana pinjaman di Rupiah Cepat, hasilnya hanya menunggu proses waktu paling cepat 15 menit saja.

Setelah itu, kamu dapat mencairkan dana pinjaman tersebut pada rekening yang telah di daftarkan sebelumnya.

Namun perlu di garis bawahi, dalam melakukan pengajuan pinjaman yakni kamu harus mengikuti persyaratan yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak pada saat sebelum pencairan dana.

Baca Juga : Apakah Pinjol ACA MF Aman Digunakan? Apa Terdaftar OJK?

Berapa Pinjaman Pertama di Rupiah Cepat?

Berapa Pinjaman Pertama di Rupiah Cepat?

Berapa pinjaman pertama di rupiah cepat? Banyak sebagian orang, umumnya yang belum pernah menggunakan aplikasi Rupiah Cepat ini bertanya mengenai hal tersebut.

Karena, calon peminjam rata-rata ingin mendapatkan pencairan pinjol yang cepat untuk segera di gunakan untuk kebutuhan mendadak.

Untuk pinjaman pertama di aplikasi Rupiah Cepat ini telah menawarkan bagi peminjam, yakni mulai dari Rp 600.000 (600 ribu) hingga Rp 5.000.000 (5 juta) dangan pilihan tenor hingga 3 bulan.

Apakah Bisa Meminjam Lagi di Rupiah Cepat?

Apakah bisa meminjam lagi di Rupiah Cepat? Tentunya, dalam melakukan peminjaman kedua maupun selanjutnya, sangat bisa di lakukan bagi peminjam yang telah melunasi semua tagihan sebelumnya.

Pasalnya, jika kamu belum melunasi semua tagihan yang berjalan, secara otomatis kamu tidak dapat melakukan pinjaman kembali. Biasanya, aplikasi Rupia Cepat memberikan limit yang lebih besar dari sebelumnya, apabila kamu disiplin dan tepat waktu saat pembayaran.

Tinggalkan komentar