Apakah Traveloka Paylater Masuk BI Checking? Informasi Lengkap

Apakah Traveloka Paylater Masuk BI Checking – Layanan Traveloka menajdi salah satu platform yang banyak digemari oleh kaum shopping dan wisata. Pasalnya, dalam fitur aplikasi tersebut memiliki berbagai layanan menarik bagi penggunanya.

Namun, belakangan ini banyak pengguna Traveloka mempertanyakan apakah paylater tarveloka terdaftar dalam BI Checking. Hal tersebut karena adanya dari pengguna yang memiliki keterlambatan maupun kegagalan dalam pembayaran hingga waktu yang cukup lama.

Tidak menutup kemungkinan, teknologi masa kini memang semakin maju pesat. Hingga masyarakat memperoleh kemudahan mulai dari peminjaman uang secara mudah dan pembelian barang kredit, dll.

Salah satu yang telah populer dan banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia adalah Traveloka Paylater. Berbagai paltform pinjaman banyak menawarkan syarat pinjaman mudah, tenor yang panjang, bunga rendah serta berbagai keuntungan lainnya.

Akan tetapi, sebagian adapun yang kurang berhati-hati dalam mengambil langkah terkait pinjaman hingga hutang menjadi menumpuk. Hal tersebut, mungkin pengguna tidak memperhatikan apakah paylater yang mereka gunakan terdaftar dalam BI Checking atau tidak.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Apabila kamu kurang tahu, mari simak pembahasan hingga selesai.

Baca Juga : 

Sebelumnya, apakah kamu tahu apa itu BI Checking? jika belum saya berikan sedikit penjelasan. BI Checking merupakan istilah Informasi Debitur Individual (IDI) yang mencatat histori pembayaran kredit seseorang.

Memiliki Skor BI Checking yang tinggi akan membuat nasabah akan sulit dalam melakukan pengajuan pinjaman di layanan manapun atau lembaga keuangan.

Apakah Traveloka Paylater Masuk BI Checking

Apakah Traveloka Paylater Masuk BI Checking

Traveloka Paylater telah terkonfirmasi melalui berbagai sumber jika sudah masuk dalam laporan BI Checking atau SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK.

Nah, dengan begitu jika kamu pernah memiliki pinjaman di Traveloka Paylater dan mengalami keterlambatan bayar, maka otomatis namamu akan tercatat dalam daftar hitam BI Checking atau SLIK OJK.

Umumnya, jika pengguna tidak membayarkan tagihan dalam kurun waktu 30 hari, keterlambatan dan resiko kredit akan diterapkan. Pengguna sudah di berikan waktu hingga 90 hari, sejak jatuh tempo pembayaran awal, sebelum menerima kensekuensi yang lebih serius.

Oleh karena itu, jika kamu menjadi pengguna Traveloka Paylater pastikan melakukan pembayaran dengan tepat waktu guna menghindari daftar hitam OJK. Apabila kamu dapat mengontrol pembayaran, nantinya kamu akan lebih mudah dalam melakukan pinjaman ke lembagan keuangan manapun.

Tinggalkan komentar